Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi K-VISION E-40 : STB ID error | Recovery Via USB ✅

 Masalah ini sering terjadi pada receiver powered by kvision yaitu Gardiner 88 Optus 66 dan Lg-sat 101 yang sering di sebut GOL milik pay tv k-vision grup | error 40 bisa saja terjadi sewaktu-waktu yang di sebabkan oleh bug sistem sering uprgade sw dan juga jika sering merefresh account atau stb id sobat secara berulang ulang oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini akan cepat terjadi e40 | jika ada notifikasi stb error 40 maka siaran premium yang berlogo $ akan di acak semuanya termasuk siaran FTV seperti sctv mnctv rcti gtv trans dan lain nya. cara memperbaiki masalah ini cukup mudah dan tanpa harus flash dan ganti ic pada receiver sobat. simak tutorial upgrade di bawah ini :

Hal yang harus sobat ketahui dan berhati-hati dalam memberikan Nomor STB ID :

Pada receiver kvision gol jika terjadi E:40 itu akibat sering me-refresh acoount di bot telegram dan whatsapp bot kvision baik oleh sendiri atau oleh orang lain | Jika sobat tidak melakukan nya, ada orang lain yang sering merefresh ID stb kvision sobat, Siapa ? yang tau Nomor stb id sobat adalah orang yang jual paket k-vision dimana saat mau isi paket akan di minta nomor stb id sobat, mengapa dia melakukan hal seperti itu ? karena paket yang dia isi mungkin tidak sampai dengan target yang sobat bayar, misalkan contoh, sobat isi paket full channel 2 bulan, dia hanya mengisi paket 1 bulan saja, pada akhir bulan, dia akan merefresh akun sobat secara berkala agar si pemilik tidak curiga dengan paket yang sudah mau habis atau expired, jika merefresh secara berlulang maka stb akan error : 40 dan nomor id stb information akan berubah menjadi fffffff .


Jika sudah terjadi E:40 stb id error, maka sobat bisa melakukan cara upgrade via recovery usb ( Flashdisk) :

1. Download Software Recovery : 

2.Simpan di flasdisk, ( format terlebih dahulu flashdisk sobat agar mudah terbaca file recovery kvision gol )

3. Masukkan ke port usb pada receiver, ke menu upgrade via usb >menu>peralatan>usb upgrade

4. Upgrade seperti biasa, jika sudah berhasil maka receiver akan restart, tunggu

5.  jika sudah selesai dan receiver berhasil restart, selanjutnya reset via kode tersembunyi :

6. caranya : ke menu, peralatan dan klik informasi stb, pada posisi informasi stb tekan tombol 0915 dan receiver akan restart kembali, tunggu hingga selesai .

7. jika berhasil receiver siap digunakan seperti  biasa.

.

Cara di atas berlaku untuk receiver  : Gardiner 88 HD Optus 66 HD dan Lg-sat 101 HD by : kvision.