Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SpoTV Sports Asia Ambil Alih Hak Siar MotoGP 2021-2026 | News Info Update!

Update siaran sports terbaru akan hadir via satelit yaitu Spotv asia yang akan on air pada october mendatang di pay tv indonesia dan siaran ini akan berstatus berbayar / pay via satelit. belum ada informasi lebih lanjut tentang pay tv manakah yang akan mengambil view siaran ini.

Namun di bawah ini admin dapatkan informasi dari fp forum satelit | Facebook dimana fp ini paling update untuk informasi dunia persatelitan.

Melalui situs resminya, MotoGP telah mengumumkan bahwa SPO TV dan SPO TV 2 akan menayangkan MotoGP di Indonesia, menggantikan posisi Fox Sports Asia yang akan berhenti bersiaran secara permanan pada 1 Oktober mendatang.

1. Dorna Sports mengumumkan mengumumkan kesepakatan jangka panjang terbaru dengan Eclat Media Group untuk hak siar eksklusif MotoGP Oktober 2021 hingga akhir tahun 2026, serta World Superbike dari tahun 2022 hingga tahun 2026.

.

2. Kesepakatan tersebut berlaku untuk 15 negara, yaitu 11 negara dari Asia Tenggara (Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar), serta Hong Kong, Macau, Mongolia, dan Korea Selatan.

.

3. Hak siar MotoGP bersifat eksklusif (pay TV, streaming, dan free to air) untuk 14 negara, terkecuali Indonesia. Khusus Indonesia, Eclat Media Group hanya mendapatkan hak siar pay TV saja, dikarenakan hak siar free to air masih diipegang oleh Trans 7 (dimana kontrak hak siar free to air yang dipegang Trans 7 masih berlaku hingga akhir tahun 2022).

.

4. Sementara hak siar World Superbike bersifat eksklusif (pay TV, streaming, dan free to air) untuk 15 negara, termasuk Indonesia. Sehingga Mola TV tidak akan menayangkan World Superbike lagi pada tahun 2022.

.

5. Eclat Media Group akan membawa tayangan MotoGP dan World Superbike ke wilayah Asia Tenggara, melalui siaran linear SPO TV dan SPO TV 2, serta platform streaming OTT SPO TV NOW.

.

6. SPO TV dan SPO TV 2 sendiri merupakan siaran olahraga dari Korea Selatan. Namun demikian pihak Eclat Media Group akan membuat siaran baru dengan nama yang sama (yaitu SPO TV dan SPO TV 2 juga), yang dikhususkan untuk luar Korea Selatan (seperti Indonesia dan negara lainnya). Tentunya perbedaan ini harus dibuat, karena SPO TV dan SPO TV 2 khusus Korea Selatan juga menayangkan EPL, Serie A, kompetisi klub UEFA, dan yang lainnya, yang hanya berlaku untuk wilayah Korea Selatan saja, sehingga Eclat Media Group harus membuat siaran baru khusus untuk tayangan MotoGP dan World Superbike.

.

7. SPO TV dan SPO TV 2 akan menayangkan siaran langsung seluruh sesi MotoGP (termasuk Free Practice). Sementara untuk World Superbike, SPO TV dan SPO TV 2 akan menayangkan siaran langsung kelas WSBK, dan untuk kelas WorldSSP dan WorldSSP 300 akan tersedia di platform streaming OTT SPO TV NOW.

.

8. MotoGP San Marino pada 19 September 2021, akan menjadi seri terakhir yang ditayangkan oleh Fox Sports Asia. Setelah itu, SPO TV akan mulai menayangkan seri selanjutnya, yaitu MotoGP Austin pada 3 Oktober 2021 mendatang.

.

8. Untuk siaran SPO TV (dan akan menyusul SPO TV 2), kemungkinan akan masuk ke wilayah Indonesia pada awal Oktober 2021. Sampai saat ini belum diketahui pay TV mana yang akan mengadakan kerjasama dengan siaran ini untuk ditayangkan di wilayah Indonesia. Sementara untuk Malaysia sendiri, Astro Supersport kemungkinan besar akan menyediakan siaran SPO TV per 1 Oktober 2021 mendatang.

Sumber :