Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nexparabola Mode UP - Gagal OTA - Flashing USB TO TTL✅

 Hai sobat nexparabola kali ini kita akan bahas masalah receiver rekomendasi emtek grup yaitu nexparabola yang mana akhir ini ada pembaruan software yang tersedia untuk receiver nex parabola | software ini bersifat otomatis upgrade saat receiver di nyalakan dan ini dinamakan upgrade OTA yang terdapat pada setiap receiver rekomendasi dimana ada software terbaru maka akan otomatis terdeteksi oleh mesin receiver nex parabola | otomatis upgrade ini ada yang berhasil sampai 100% dan ada juga yang error saat setengah berjalan 50%, biasanya pengguna yang tidak paham akan upgrade OTA akan langsung mematikan receivernya dan saat dinyalakan lagi akan mengalami mode UP. Mode UP ini terjadi karena gagal OTA, jika sobat sudah mengalami pada posisi mode up ini langsung praktekkan dengan flash menggunakan usb to ttl, dimana cara ini sama dengan flashing K5S hanya berbeda software nya saja.

Mode lain yang bisa di sembuhkan dengan flashing usb to ttl adalah mode on | mata merah | mati suri. dari 3 Mode ini terjadi karena gagal upgrade via USB baik dari upgrade sedang berjalan tiba tiba receiver mati, dan software yang di upgrade bukan untuk chipsetnya ( konflik ). Proses yang admin gunakan / flashing ini adalah nexparabola dus kuning dengan chipset montage, chipset montage 8 MB.

Jika sobat punya K5S tidak asing lagi mendengar kata mode on | mata merah | mati suri, dan proses flashing K5S ini bisa digunakan untuk flashing Nexparabola Dus Kuning ! dengan tata cara flashing sama persis !


Download file aplikasi flashing nexparabola
Software Nexparabola 8 MB 

pertama lihat video dulu :

Cara Flashing
:
- Download ketiga file di atas, file pertama adalah aplikasi flashing Win STB upgrader dan kedua software yang digunakan untuk flashing | ketiga driver untuk usb to ttl .
- Jika sudah di download instal terlebih dahulu drivernya.
- setelah ini koneksikan usb to ttl pada receiver dengan arah port
GND to GND
RX - TX
TX - RX
- Buka aplikasi Win STB Upgrader
pastikan sudah terkoneksi usb to ttl, dan pilih port yang tersedia
- Pilih software nex yang di download tadi.
- TATA Cara / instalasi / lihat di link  :